Breaking

Post Top Ad

Sunday, August 19, 2018

Mongolia mengalahkan Hong Kong 83-79 di bola basket wanita

Mongolia defeats Hong Kong 83-79 in women̢۪s basketball


Mongolia mengalahkan Hong Kong, Cina, 83-79 dalam pertandingan kualifikasi Grup Y putri basket di kompleks olahraga Gelora Bung Karno di Senayan, Jakarta Pusat, Jumat.

Pertandingan itu adalah tembakan tiga poin, dengan 23 dicatat selama pertandingan, 15 di antaranya dicetak oleh orang-orang Mongolia.

Bulbul Murat mencetak delapan lemparan tiga angka dan Unurzaya Battogtokh mencetak lima tembakan tiga angka dari 15 tembakan yang sukses.

Murat menutup pertandingan dengan permainan menarik 37 poin untuk Mongolia, diikuti oleh Battogtokh dan Solongo Bayasgalan pada 23 dan 14 poin, masing-masing.

Adapun Hong Kong, Tsz Kwan Li mencetak poin terbanyak dengan 22 poin diikuti oleh Po Sze Wang pada 16.

Kekalahan itu adalah pil pahit yang harus ditelan Hong Kong. Mereka sekarang kehilangan dua pertandingan dan harus memenangkan dua pertandingan tersisa untuk lolos.

Hong Kong akan menghadapi Thailand pada hari Minggu, sebelum mereka bertemu China di pertandingan terakhir empat hari kemudian.

Murat, Battogtokh dan Bayasgalan adalah tiga rookies yang dipilih oleh pelatih Mongolian Bayartsogt Odonbaatar untuk memulai pertandingan dengan Khulan Alimaa dan Bayanjargal Dashnyam.

Sementara itu, pelatih Hong Kong Kin Ho Koon memilih rookies Yan Ling Wong, Ki Ki Wong, Ting Cheuk, Pik Yi Lam dan Ka Yee Wong sebagai permulaan.

Mongolia mengubah pertandingan menjadi tiga poin dan mengalahkan Hong Kong 6-0 karena dua tembakan di luar busur oleh Bayasgalan dan Murat di menit pertama pertandingan.

Hong Kong hanya mampu mencetak skor melalui pikid Lam dalam sisa tujuh menit dan 19 detik pada kuartal pertama untuk mengubah papan skor menjadi 2-8, tetapi Mongolia mengakhiri kuarter dengan keunggulan 22-12.

Upaya Hong Kong untuk mengurangi kesenjangan tidak signifikan pada kuartal kedua karena orang-orang Mongol selalu mencetak gol setelah lawan-lawan mereka melancarkan serangan yang gagal. Sebanyak 25 poin diperoleh saat Mongolia mempertahankan keunggulan 47-38 pada akhir babak pertama.

Pada kuartal ketiga, Hong Kong mengikat skor 58-58 di sisa dua menit dan 48 detik setelah Po Sze Wong melepaskan tembakan dua-angka.

Namun Mongolia tidak membiarkan Hong Kong memimpin lebih dulu dan membulatkan kuarter ketiga dengan memimpin 64-60.

Hong Kong menyamakan kedudukan pada awal kuarter terakhir, tetapi dengan enam tembakan tiga angka, Mongolia berhasil menambah 19 poin tambahan untuk memastikan kemenangan 83-79 atas lawan-lawan mereka.

 Reporter: Gilang Galiartha

AG Media Publication bekerja sama dengan The Jakarta Post

No comments:

Post a Comment

loading...

Post Top Ad

Your Ad Spot